..::DAPATKAN PROMO MOBIL HONDA MELALUI WEBSITE INI::.. ..::PAKET KREDIT DENGAN BUNGA 0%::.. ..::MENERIMA DP MINIM JAMINAN ACC::.. ..::TENOR HINGGA 7 TAHUN::.. ..::BI CHECKING?? TAKUT REJECT?? KAMI ADA SOLUSI::..
Menu
Model
Beranda » Promo & Info » Kiat Aman Berkendara Saat Musim Hujan

Kiat Aman Berkendara Saat Musim Hujan

Dipublish pada 30 November 2019 | Dilihat sebanyak 6 kali | Kategori: Promo & Info

Sejak beberapa hari lalu hujan sudah mulai melanda berbagai wilayah di Indonesia. Tingginya curah hujan, tentu menjadi perhatian lebih bagi masyarakat terutama saat Anda tengah bepergian.

Untuk menyiasati musim penghujan agar tidak mengganggu aktivitas sehari-hari. Ada beberapa kiat agar lebih aman saat dalam perjalanan, terlebih Anda pengguna kendaraan roda empat.

Pertama, pertahankan kecepatan sesuai kondisi. Mengemudilah dengan kecepatan sesuai jarak pandang dan lingkungan sekitar. Perhatikan apakah ada genangan air atau tidak, perhatikan juga kondisi lapangan lainnya.

Kedua, gunakan selalu putaran mesin rendah. Jika mengendarai mobil dengan mesin menggunakan bensin, jaga putaran mesin di angka 2500 rpm.

Tetapi bila mengendarai mobil dengan mesin diesel, jaga putaran mesin di angka 1800 rpm. Hal tersebut dibutuhkan agar mobil Anda tidak mengalami sliding sehingga traksi roda tetap optimal.

Ketiga, jangan pakai lampu hazard. Tapi, nyalakan lampu day time (lampu kecil). Seringkali para pengemudi mobil melakukan kesalahan dengan menyalakan lampu hazard saat kondisi hujan. Sebab, lampu hazard malah mengganggu pandangan pengemudi lain.

Keempat, perhatikan jarak pengereman. Saat kondisi hujan, proses pengereman membutuhkan jarak lebih panjang daripada kondisi jalan kering. Jadi Anda perlu mengatur jarak pengereman lebih jauh dari biasanya.

Kelima, hindari kecepatan tinggi pada genangan air tipis. Saat mobil melewatinya, ban tidak dapat mencengkram jalan dengan baik sehingga berpotensi mengalami aquaplaning atau melayang. Akibatnya, mobil Anda akan tidak stabil saat melaju.

Keenam, hindari genangan air yang tingginya sejengkal dibawah tinggi knalpot. Genangan air tinggi dapat mengakibatkan mobil mogok dan merusak mesin mobil. Sebaiknya Anda tidak menerobos genangan air tinggi apalagi banjir.

Ketujuh, jangan hidupkan mesin jika terjebak banjir. Patut diingat, menghidupkan mesin mobil yang sempat melalui genangan atau bahkan terendam banjir, dikhawatirkan akan menyebabkan kerusakan lebih parah.

Selain itu sebelum bepergian, baiknya Anda tetap harus memastikan kendaraan begitu juga pengemudi dalam kondisi prima. Selalu perhatikan kondisi mesin dan sistem kelistrikan, serta mobil sudah dilengkapi berbagai perlengkapan penunjang lain seperti dongkrak, segi tiga pengaman, dan kotak P3K.

Bagikan informasi tentang Kiat Aman Berkendara Saat Musim Hujan kepada teman atau kerabat Anda.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya

Keunggulan dari Mobil Merek Honda

Dipublish pada 30 November 2019 | Dilihat sebanyak 5 kali | Kategori: Promo & Info

Honda adalah salah satu merek yang sudah sangat populer di kalangan masyarakat luas. Pabrikan dari Jepang ini selalu mengeluarkan produk terbarunya dalam setiap tahun. Tak heran jika merek ini banyak digandrungi oleh masyarakat. Honda terbilang sangat produktif pada jenis mobil... selengkapnya

Alasan dan Cara Memanaskan Mobil yang Tepat

Dipublish pada 30 November 2019 | Dilihat sebanyak 5 kali | Kategori: Promo & Info

Menjaga kondisi mobil agar tetap prima adalah suatu kewajiban yang tak tertulis bagi setiap pemilik mobil. Salah satu cara yang di lakukan untuk menjaga kondisi tersebut adalah dengan memanaskan mobil. Hanya dengan menyalakan mesin mobil selama beberapa saat, hal ini... selengkapnya

Kiat Aman Berkendara Saat Musim Hujan

Dipublish pada 30 November 2019 | Dilihat sebanyak 6 kali | Kategori: Promo & Info

Sejak beberapa hari lalu hujan sudah mulai melanda berbagai wilayah di Indonesia. Tingginya curah hujan, tentu menjadi perhatian lebih bagi masyarakat terutama saat Anda tengah bepergian. Untuk menyiasati musim penghujan agar tidak mengganggu aktivitas sehari-hari. Ada beberapa kiat agar lebih... selengkapnya

Chat WhatsApp
Telp Sekarang